Ragam dan Jenis Batu Permata

Yusuf Bimbi
Oleh -
1
Batu permata merupakan salah satu dari beberapa jenis benda yang bisa menjadi harta benda berharga bagi pemiliknya. Dan apabila seorang punya pengetahuan lebih tentangnya, maka dia akan mendapatkan manfaat lebih daripada orang yang tidak mengetahui sama sekali.
Sama seperti kasus "Laptop akan  menghasilkan berbagai manfaat bagi yang bisa menggunakannya. Sementara itu bagi yang tidak tahu, maka laptop hanya seperti barang mati yang akan memberatkan tas punggung saja".
Ada beberapa orang mengatakan, Jangan percaya pada tuah suatu benda, itu syirik. Tetapi yang perlu diketahui adalah bahwa setiap apa yang diciptakan Tuhan disertakan dengan khasiat masing-masing. Seperti gula yang berkhasiat membuat makanan menjadi manis. Dimikian juga cabai membuat makanan menjadi pedas. Api bersifat panas yang membakar dan air menyejukkan.
Percayakah anda jika seorang berkata, "Jangan percaya api itu panas, jangan percaya air itu dingin".  Anda sendiri tahu jawabannya.
Demikian juga dengan batu permata dan benda lainnya. Semua benda baik itu benda hidup dan mati memancarkan medan magnet atau dalam istilah saktinya "memancarkan energi / Perbawa", yang akan berpengaruh bagi orang di sekelilingnya. Energi bisa berasal dari benda itu sendiri, atau melekat dari energi benda lain.
Berdasarkan hukum kekekalan energi, energi tidak dapat diciptakan atau dimusnahkan, cuma dapat berubah maupun berpindah dari dan ke bentuk yang lain.
Jadi Tuah itu memang adalah sesuai dengan kehendak Tuhan yang telah mencipatakan benda itu. Wallahu aklam. Saya sendiri tidak mengetahui pasti tuah-tuah dalam satu batu permata, hanya berdasarkan cerita bersambung saja. Syukur tuah benda akan melekat pada diri anda sesuai dengan hukum kekekalan energi.

Berikut beberapa jenis permata yang perlu anda ketahui dan beberapa khasiatnya.

1.  Batu safir

Sengaja saya menyebut batu ini pertama kali, karena saya senang safir berwarna biru. Batu safir dipercaya memancarkan aura untuk meningkatkan kemampuan berfikir. Mitos yang berkembang, konon batu ini akan memancarkan energi positif yang keras sehingga melebur energi negatif yang mendekat. Batu safir Biru konon banyak dipakai oleh raja dan para bangsawan zaman dahulu sebagai penambah wibawa dan pemancar pesona. Wallahu Aklam.
Cocok bagi mereka yang senang dengan ketenangan. Karena warna biru khususnya akan membawa anda pada aura kalem, tenang dan berwibawa. Kata orang sesuatu yang berwarna biru memancarkan wibawa yang sangat kuat. Sepertli langit dan laut, juga seperti senjata pusaka dengan pamor biru.
Anda juga pasti tahu, nyala kompor gas warna biru lebih panas dari nyala kompor gas warna merah.

2. Batu berlian

Berlian adalah salah satu permata paling kuat serta berharga mahal yang konon bisa mencapai miliaran rupiah. Berlian banyak dipakai oleh keluarga kerajaan di seluruh dunia sebagai lambang kemawahan dan kekayaan. Berlian banyak disematkan pada mahkota, tongkat ataupun harta benda lain yang dimiliki keluarga kerajaan.
Konon Memakai berlian Insya Allah dapat meningkatkan kebahagiaan, kemakmuran, kenyamanan, kebahagiaan dalam perkawinan, kemurnian fisik dan mental, kesabaran, keberanian, dan sopan santun. Memakai berlian juga dapat membuat pemakai sukses. Memakai berlian konon juga berkhasiat ditakuti roh-roh jahat, kutukan, gigitan ular, santet/teluh. Wallahu Aklam.

3. Zamrud

Zamrud ini adalah batu berwarna hijau yang melambangkan kesuburan dan kejayaan. Konon di Syurgapun para bidadari  menggunakan pakaian  warna hijau sehingga mereka terlihat begitu cantik, mengalahkan semua wanita dunia.
Konon pada zaman dahulu batu ini menjadi milik para raja-raja dan bangsawan tinggi.
Zamrud cocok dipakai oleh siapa saja. Aura hijaunya memancing kemakmuran dan kejayaan.
Membawa energi ketentaraman  bagi yang memandangnya. Serasa melihat hamparan sawah nan hijau, atau hutan rimbun dan rindang. Ah.. Fresh.

4. Ruby.

Umumnya, Batu Ruby ini berwarna merah, merah muda, merah delima dan merah darah.
Batu Rubi dan perhiasan permata ruby sejak dulu kala banyak dikatakan memiliki efek positif dan sifat mistis.
Ruby biasanya dipakai oleh para raja dan bangsawan. Warna kemerahannya menyatakan cinta, kekuatan perang, kekebalan dan keberanian.
Konon untuk mendapatkan ruby bertuah, diperlukan do'a dan ritual khusus agar Tuhan berkenan menganugrahkan anda ruby sakti bertuah yang dijaga ribuan khadam. Wallahu Aklam.

Saya hanya mengulas 4 jenis batu permata yang saya anggap paling  bagus. kalau untuk disebutkan sebenarnya masih banyak jenisnya. Ada yang mengatakan 10 jenis, 13 jenis bahkan sampai ratusan. Maklum batu jumlahnya sangat banyak. Baik itu di halaman anda, di bawah rumah anda, di kebun anda bahkan di semua tempat.

=============================================

Batu yang paling menakutkan adalah Batu Ginjal, Hehe, bercanda.
Untuk mendapatkan batu berkhasiat dengan khasiat yang lebih tinggi, ada baiknya anda mendapatkan sendiri batu itu, ataupun mengolahnya sendiri. Karena jika anda mendapatkan batu dari hasil peleburan atau pemanasan dengan derajat yang terlalu tinggi. Kemungkinan besar energi atatu auranya akan berubah atau berkurang.

Berikut beberapa batu lainnya yang umum dikenal masyarakat.


5. Batu aquamarine.

6. Batu akik.

7. Batu Topaz.

8. Batu Tourmaline.

9. Batu kalimaya / opal.

10. Batu amethyst.


Posting Komentar

1Komentar

Komentar Anda

  1. salam kenal dari kami ...
    batu permatanya sangat bagus
    Saya benar- benar tertarik dengan koleksinya. Mungkin agan juga pernah mendengar

    TOA Jogja,
    TOA Jogja
    Sirine, dan
    Batu Permata


    Thanks agan sudah berbagi

    BalasHapus
Posting Komentar