Bagaimana Cara Belanja di Aliexpress jika tidak punya kartu kredit

Yusuf Bimbi
Oleh -
0
Bagaimana Cara Belanja di Aliexpress jika tidak punya kartu kredit?
Saya pikir pertanyaan ini sering ditanyakan oleh mereka yang mau belanja di aliexpress tapi tidak punya kartu kredit.
Berikut saya berikan solusi sesuai pengalaman pribadi saya;
  1. Melakukan pembayaran menggunakan Doku. Jadi saat membayar / checkout, gunakan metode pembayaran doku, kemudian doku via alfamart. Setelah menyelesaikan semua instruksinya, nanti akan keluar kode pembayaran berupa sejumlah angka. Jangan lupa screenshot angka tersebut sebagai kode pembayaran di Alfamart. Nah kalau sudah sampai di Alfamart, bilang ke kasir saya mau bayang belanja online aliexpress via Doku. Ingat jangan salah kalimatnya, Aliexpress via Doku, nanti kasir akan masuk ke sistem dan memasukkan kode yang sudah anda screnshoot kemudian akan keluar nominal sesuai jumlah belanja anda. Setelah itu tinggal di bayar. Nanti secara otomatis status pembayaran akan terkonfirmasi di aplikasi aliexpress di smartphone anda.
  2. Melakukan pembayaran menggunakan E-Card di Genius Bank BTPN. Nah ini yang paling mudah. Saya kebetulan membaca iklan bank Genius BTPN, kemudian saya mendownload aplikasinya, melakukan verifikasi video call dan akhirnya akun saya terperivikasi. Kemudian di bagian  Card Center di sana sudah secara otomatis terdapat e-Card yang berpungsi layaknya kartu kredit. Agar bisa digunakan jangan lupa isi saldo dulu. Isi saldo bisa dengan setor tunai ke bank BTPN maupun dengan cara transfer Bank jika malas ke bank ke rekening akun bank BTPN yang sudah di dapatkan. Setelah saldo masuk, tinggal masuk ke card center, lalu klik e-Cardnya, pilih menu top up untuk mengisi e-Card dari saldo Utama, Isi sesuai jumlah yang akan dipakai di Aliexpress. Jika sudah. Catat nomor kartu e-Cardnya, catat bulan dan tahun expired dan CVVnya, kemudian masuk ke aliexpress.  Saat membayar, pilih metode pembayaran kartu kredit, kemudian isi nomer kartu e-Cardnya, isi bulan dan tahun expirednya serta 3 angka CVVnya, kemudian prosess. 
Nah itulah cara membayar di aliexpress buat sobat yang belum punya kartu kredit.

Posting Komentar

0Komentar

Komentar Anda

Posting Komentar (0)