Shower Murah Tapi Airnya Besar dan Kencang

Yusuf Bimbi
Oleh -
0
Shower murah tapi air yang mengalir keras dan kencang pasti menjadi dambaan setiap orang.
Bagaimana tidak, jika Anda ingin memiliki shower seperti yang biasa digunakan di hotel-hotel harganya lumayan mahal.
Dari range harga 500 ribuan sampai 2 atau 3 juta, memang harga ini murah saja bagi yang punya banyak uang, tapi bagi yang gaji pas pasan alias ekonomi kelas bawah tentu sangat mahal.
Kunci dari shower sebenarnya bukan dari seberapa mahal, tapi seberapa besar air yang keluar sehingga anda bisa mendapatkan sensasi serasa mandi di air hujan yang sangat lebat.
Anda sebenarnya bisa membuat sendiri shower dengan menggunakan pipa PVC 1/2 inci atau 3/4 sesuai dengan pipa yang anda gunakan di rumah.
Berikut saya coba perlihatkan shower seperti pada foto yang saya tampilkan. Itu adalah buatan tangan saya sendiri. Pipanya saya potong sekitar 50 cm.
Kemudian saya melubangi nya dengan bor, kebetulan saya punya bor, kalau tidak punya bisa menggunakan paku yang dipanaskan. Tapi gunakan jangan terlalu besar atau kecil.
Habis itu belikan drat 1/2 dan penutup 1/2  @ rp.2.500. kemudian pasang dengan lem. Lalu pasang dratnya menggunakan selotip.
Kalau dihitung biayanya sekitar rp.50 ribuan. Terdiri dari pipa PVC 1/2 in 1 lonjor 34 ribu, drat dan penutup 5 ribu. Lem 7 ribu dan selotip 5 ribu.
Sisa pipanya bisa dibuat beberapa shower lagi dan untuk gantungan handuk di kamar mandi. Jadi kamar mandi terlihat lebih rapi.
Habis itu coba mandi menggunakan shower nya. Kalau di hasil yang saya buat perasan saya bahkan lebih besar air yang keluar dari pada shower mahal.

Pada shower di atas terlihat lebih kencang. Sebabnya berada di lantai bawah rumah. Ketinggian air tandon sekitar 7 meter lebih. Shower asli sudah saya pensiun kan
Shower yang ini berada di lantai 2.menggunakan tandon air yang sama.

Posting Komentar

0Komentar

Komentar Anda

Posting Komentar (0)