HP Antik Murah, Awas Jangan Beli yang Murahan.

Yusuf Bimbi
Oleh -
0
Masih bercerita tentang HP Antik Murah. Hape-hape yang diproduksi sekitar tahun 2000an lalu khususnya seri-seri nokia tampaknya masih memikat hati hingga saat ini. Bagaimana tidak, tampaknya hape antik ini didaur ulang dengan tampilan yang sama namun sudah canggih seperti hape biasa zaman ini dengan merek-merek yang lain, hape china biasa kita sebut.

Ilustrasi HP Nokia Lawas
Terinspirasi dengan bodi antik, teringat dengan baterai hape yang sampai 2 minggu baru di charge lagi, akhirnya saya mencoba berburu hape antik untuk saya dan isteri saya. Saya kemudian membeli 2 sekaligus ponsel antik keluaran terbaru seharga 170 dan 270 ribu, masih dalam satu merek berinisial "M".

Singkat cerita pas bawa pulang dan masukkan 2 SIM Card pada Hape yang saya niatkan untuk diri saya, hampir lebih dari 3-4 jam baru jaringan terbaca. Rasa jengkel karena lamanya konek membuat saya hampir membanting dan mengembalikannya pada penjual.

Senang hati saya setelah koneksi terhubung, besok paginya saya pamerkan kepada teman-teman di kantor. Sementara hape isteri saya yang harganya lebih mahal yakni 270an ribu langsung konek jaringannya.

Pas sudah tengah hari, eh baterainya sudah habis. Gila hape baru bodi antik tapi baterainya cuma 4-5 jam. Jadi gak pede. Nah inilah yang mau saya pesan dan ceritakan kepada teman-teman yang lain. Jadi jangan tergoda bodi antik harga murah tetapi benar-benar murahan sehingga bikin kecewa.

Apa sih penyebab utama mengapa hape-hape antik murah tersebut cepat sekali habis baterainya? Gimana tidak cepat habis kapasitas baterainya cuma 500 mAH dengan dukungan warna seperti hape biasa.

Seharusnya agar berkesan, pihak pabrik membuat hape model antik ini dengan baterai kapasitas biasa seperti 1500-2000an mAH. Mengecewakan sekali.

Lanjut cerita setelah sekitar 1 bulan membeli, eh ponsel antik isteri saya tidak bisa menyala, tanya sana-tanya sini masalahnya terletak pada IC di dekat bateri yang katanya rusak. Disuruh perbaiki tapi males.

Masih cerita menjengkelkan lainnya, pas saya hidupkan hp kalau kebetulan mati pasti koneknya lama banget, 1-2 jam baru konek ke operator.

Akhirnya kembali ke HP Jadul tersayang yang saya punya.

Posting Komentar

0Komentar

Komentar Anda

Posting Komentar (0)