Cara Copy Dipa dari SAS ke SAIBA

Yusuf Bimbi
Oleh -
8
Cara Copy Dipa dari SAS 2016 ke SAIBA 2016

Ada dua cara untuk memasukkan Dipa di SAIBA 3.0 2016. Yang pertama dengan cara mencopy dari Aplikasi SAS 2016 dan yang kedua dengan cara menginput manual. Untuk menghindari kesalahan input akun, saya menyarankan untuk mencopy dari SAS 2016.

Berikut cara copy DIPA dari SAS 2016 ke SAIBA 2016


1.  Pastikan aplikasi SAS 2016 sudah ada di komputer  dimana SAIBA 2016 diinstall
2.  Pastikan SAIBA sudah di update ke SAIBA 3 terbaru referensi 3 permaret 2016

3. Kelik Menu Transaksi, Copy Dipa dari Aplikasi SAS

4.  Isi username sama password, klik koneksi.
5. Setelah koneksi berhasil, pilih daftar Dipa dari daftar yang tersedia lalu klik proses
6. Dipa sudah selesai di copy.
7. Klik menu Transaksi, Daftar Dipa untuk melihat daftar DIPA.
8. Dipa terbaru sudah masuk di SAIBA 3 2016.




Posting Komentar

8Komentar

Komentar Anda

  1. pada aplikasi sas 2017 saat melakukan copy DIPA dari aplikasi SAS 2017 muncul pesan "connection handle is invalid" apa yang penyebab dan bagaiman solusinya. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. blm ada solusi ya, samma....

      Hapus
    2. iya sama connection handler invalid... mohon bantuannya

      Hapus
    3. Saya malah gk kuncul pilihan dokumennya...Sama tanggalnya juga gak muncul

      Hapus
  2. pada saat ingin melakukan copy dipa dari sas ke saiba.. sudah koneksi namun nomor DIPA tidak muncul... mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan ada masalah saat memasukkan dipa di SAS yang kebawa ke Saiba, saya pernah mengalaminya. Untuk menanganinya saya menggunnakan laptop lain, menginstal SAS dan Saiba di sana, kemudian satu persatu saya masukkan dipanya di SAS, baru saya copy Dipa dan revisi dipa satu persatu

      Hapus
  3. saya mengalami hal yang sama "tidak bisa copy data dipa dari sas ke saiba" apa sudah ada solusi???

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama pak, saya juga tidak bisa copy "connection handle is invalid" muncul...

      Hapus
Posting Komentar