10 Daftar Anti Virus Terbaik Tahun 2016

Yusuf Bimbi
Oleh -
0
10 Daftar Anti Virus Terbaik Tahun 2016
Berdasarkan review dari pcantivirusreviews.com dengan kriteria penilaian terkait Real Time Antivirus, Manual Virus Scanning, Virus Removal, USB Virus Scanning, Anti Spyware, Proses Instalasi, Resource Usage, Iser Interface,  dan Layanan CS.
10 daftar anti virus terbaik tahun ini dimulai dari urutan pertama adalah :
1. Vivre Anti Virus, terbaik 1 sejak tahun 2015
2. Eset Anti Virus, terbaik 2 sejak tahun 2015
3. Norton Security, naik dari posisi ke 4 menjadi ke 3
4. Bit defender, turun dari posisi ke 3 menjadi 4 yang sebelumnya diduduki Kaspersky
5. Panda Anti Virus, melonjak dari posisi ke 10 menjadi ke 5
6. AVG Anti Virus, turun 1 tingkat dari posisi ke 5 menjadi ke 6
7. Avast Anti Virus, posisi tetap dari tahun 2015
8. Kaspersky Anti virus, turun bebas dari posisi ke 4 menjadi ke 8
9. McAfee Anti Virus, naik dari sebelumnya di bawah peringkat ke 10.
10. Avira Anti virus. Turun dari posisi 8 menjadi 10 yang sebelumnya ditempati Panda anti virus

Untuk Vivri anti virus bisa didapatkan dengan harga 29,99 USD, kemudian, Eset seharga 39,99 USD, Norton Security seharga 39,99 USD, Bitdefender 38,97 USD dan di posisi ke 5 Panda Anti virus seharga 32,99 USD.

Jika di lihat dari urutan pertama, maka yang paling murah adalah Vivri seharga 29,99 USD, harga yang peringkatnya rendah justru paling mahal seharga 44,99 USD yakni Avira Anti virus. Disamping itu, Vivri juga tidak meminta biaya tambahan untuk virus removal, 0 USD di mana anti virus lain bahkan meminta sampai 119 USD.

Sebagai pemenang tingkat pertama, Vivri mendapatkan skor paling tinggi dalam hal virus dan malware protection, disusul Eset anti virus. Di di urutan ke 3 sampai ke 4 mendapatkan nilai "very good", sedangkan untuk urutan ke 5 sampai ke 10  mendapatkan nilai "poor".
Untuk Manual Virus Scanning, Nilai tertinggi diperoleh urutan ke 1,2,3 dan 4  dengan nilai "excellent", dibawahnya  mendapatkan nilai goog, very good dan poor.
Dan untuk USB Protection, Peringkat pertama dan ke dua mendapatkan nilai "excellent", peringkat ke 3 mendapatkan nilai "Average", dan ke 4 nilai "excellent".

Untuk Resource Usage, anti virus yang paling ringan tampak adalah Bitdefender Anti virus, disusul Kaspersky dan McAfee dengan Nilai "Excellent", sementara yang paling berat adalah Norton, Panda, AVG dan Avast.
Dari sisi User Interface, dengan skor paling tinggi ditempati Eset Anti virus, disusul Panda dan Avast dengan nilai "very good". Untuk Extra Features, tertinggi ditempati Vivri dan Avast anti virus.


 Terakhir dari sisi tehnikal support, Vivri walaupun harganya murah ternyata sangat responsive terhadap para pelanggannya sehingga mendapatkan nilai "excellent", diikuti oleh eset Anti virus. Sementara untuk dukungan dengan nilai paling rendah adalah Panda, Avast, Avira dengan nilai "Poor".

Sekarang tinggal pilih mana, Anti virus yang cepat tapi kemampuannya payah, atau lambat tapi  membunuh semua virus, atau yang murah dan hebat vs mahal cuma belagu. Terserah pembaca mau pilih yang mana. 

Jangan lupa disamping anti virus luarnegeri untuk membunuh virus luar negeri, jangan lupakan anti virus dalam negeri berhubung banyak juga orang resek di negeri ini yang membuat virus-virus nakal dan menjengkelkan. Saya sendiri menggunakan Smadav Anti virus berbayar untuk komputer di rumah. Dengan kombinasi dua anti virus dijamin komputer lebih aman.
Sayangnya dari 10 anti virus terbaik ini, tak ada satupun CSnya mangkal di Indonesia. Mungkin di Indonesia anti virus berbayar gak laku mungkin ya... hehe. 

Berdasarkan Tempat Mangkal CSnya, peringkat pertama dan ke dua yaitu Vivri dan Eset mangkal di negeri Paman Sam.dan Hebatnya 5 anti virus terkenal seperti Norton, Bitdefender dan AVG serta McAfee menempatkan markas besarnya di India. Apakah India menjadi pasar pelanggan terbesar mereka? Hanya mereka sendiri yang tahu jawabannya.
Lihat 10 daftar anti virus terbaik tahun 2015 sebagai pembanding.


Posting Komentar

0Komentar

Komentar Anda

Posting Komentar (0)