Tips Tidur Nyenyak

Yusuf Bimbi
Oleh -
0
Ada banyak tips agar bisa tidur nyenyak yang bisa dibaca di internet. Tapi yang saya tulis di bawah adalah merupakan pengalaman pribadi yang selalu saya lakukan.

  1. Tidurlah saat anda mengantuk, karena kalau masih segar bugar, akan  sulit untuk tidur. Kondisi mengantuk bisa diciptakan dengan membuat tubuh lelah dan capai. Agar lelah, bekerjalah di tempat kerja anda. Jangan nganggur seharian.

  2. Jangan tidur lama siang hari, karena kalau sudah kenyang tidur siang hari misalnya 4 jam, dijamin malamnya akan sulit tidur.

  3. Mandilah pada waktu sore hari sehingga air akan mempersiapkan suhu tubuh anda dengan lingkungan. Kalau tidak mandi maka tubuh anda akan tetap berkeringat, lengket, sehingga tidak nyaman dan membuat anda kesulitan untuk tidur.

  4. Makanlah secukupnya pada malam hari. Karena kalau perut lapar dijamin tidak bisa tidur.

  5. Segera selesaikan ibadah malam berupa sholat isya, kalau ditunda bahkan direncanakan tengah malam, pasti tidur tak akan nyenyak.

  6. Jadilah orang yang baik, jujur dan tulus. Dijamin para penipu, para pembohong, koruptor dan penjahat lainnya sulit tidurnya.

  7. Perhatikan tempat tidur, jangan ada tonjolan, jangan ada cekungan, perhatikan kasurnya, luruskan jika semerawut. Kasur juga harus sering dijemur agar tidak berkutu dan harum.

  8. Sebelum tidur, bercandalah dengan anak dan isteri. Jangan sebelum tidur justru bertengkar sehingga otak akan tetap berputar mikir-mikir sehingga tak bisa tidur.

  9. Matikan semua yang bisa menghasilkan suara, seperti TV, radio. Padamkan juga semua lampu. Bila perlu kamar dibuat kedap suara.

  10. Saat merebahkan diri tidur, ajak anak isteri berdoa, agar dilindungi sepanjang malam, diberi mimpi yang indah. Jangan lupa biarkan bibir tersenyum, pasrah pada segala takdir Tuhan pada malam itu sambil membiarkan mimpi menjemput.

  11. Selamat bobok.


Baca juga tips hidup sehat dan sederhana serta menghemat http://yusufbimbi.blogspot.co.id/2015/10/tips-hidup-sehat-sederhana-gratis-dan.html

Posting Komentar

0Komentar

Komentar Anda

Posting Komentar (0)