Mencegah Kursor Bergerak Sendiri Pada Laptop dan Notebook

Yusuf Bimbi
Oleh -
3

Saya kebetulan sering berhadapan dengan laptop dan notebook  baik di rumah maupun di kantor. Tapi saya sering jengkel dengan laptop dan notebooknya. Karena sering sekali ketika saya mengetik, tiba-tiba kalimatnya salah.

Penyebabnya adalah tiba-tiba kursor meloncat tak tentu arah dan tiba-tiba melanjutkan ketikan saya pada kalimat lain.

Setelah saya cari-cari referensi,ternyata penyebabnya adalah touchpad yang sangat sensitip, dimana bayangan tangan saja kadang ditangkap dan menyebabkan kursor loncat, lari dan bergerak sendiri.

Akhirnya setelah pencarian yang lama di google, saya menemukan program pemblokir touchpad.
Dan program ini cukup mumpuni. Saya kira komputer saya sudah ditulari virus jahat yang menyebalkan, eh ternyata saya salah sangka.

Lagian saya juga lebih senang pakai optical mouse yang dicolok. Karena kalau pakai touchpad biasanya jari-jari saya panas. Ini juga untuk menghindari kontak dengan radiasi yang menurut beberapa artikel yang pernah saya baca kurang baik untuk kesehatan.

Ini tampilannya.

Bisa langsung didownload di webnya.



Kalau nggak bisa install software ini jangan risau, saya sendiri pernah menggunakan kertas untuk menutup touchpad laptop kantor yang kemudian saya lekatkan dengan isolasi.

Insya Allah kalau sudah ditutup beginian laptop pasti sudah nggak muter, nggak loncat lagi kursornya sehingga bikin kita pusing.

Orang sudah pusing dengan pekerjaan lagi dibikin pusing.

Ada pengalaman teman saya juga yang curhat bahwa laptopnya yang masih baru terus loncat-loncat kursornya saat mengetik. Ini mengakibatkan kesalahan ketik dan emosi sehingga mau membanting laptopnya. Saya kemudian sarankan pakai cara manual yakni taouchpad laptopnya ditutupi kertas saja.

Dan ternyata berhasil.






Posting Komentar

3Komentar

Komentar Anda

  1. artikelnya sangat bagus dan membantu, sekarang sayah jadi tau kalo laptop sayah juga mesti ditutup touch padnya . saya kira tadinya kena virus. sekali lagi makasih banyak

    BalasHapus
Posting Komentar