Pesona gua tanjung ringgit lombok timur

Yusuf Bimbi
Oleh -
0
Gua Tanjung Ringgit merupakan sebuah gua yang terletak di pemongkong Tanjung ringgit. Gua ini memiliki nilai historis yang tinggi karena pada zaman dahulu pernah dijadikan sebagai tempat pertahanan Jepang. 
 
Bagi yang ingin datang ke gua ini bisa datang kapanpun, jika menggunakan roda dua bisa diparkir di dekat gua, sementara untuk kendaraan roda 4 sampai di rumah dinas mercusuar tanjung ringgit.
 
Untuk akses jalan saat ini sudah lumayan bagus sampai ke area pantai pink bisa aspal panas. Selanjutnya masih jalan tanah hingga ke tanjung ringgit. Jarak dari aspal sampai ke gua Tanjung Ringgit sekitar 700 meter.
 
Sepanjang kiri kanan jalan akan terlihat pemandangan yang indah terutama di sisi sebelah kanan yang berupa tebing-tebing karang dengan bibir pantai yang indah.
 
Jika hendak pergi ke gua jangan lupa untuk membawa senter karena di dalam gua tidak terdapat penerangan yang berarti sangat gelap dan penuh dengan kelelawar.  Jangan lupa menggunakan songkok ataupun jaket untuk melindungi tubuh anda dari kotoran kelelawar. 
 
Jangan lupa tidak boleh masuk ke dalam gua sendirian karena merupakan lokasi tertutup yang berbahaya di mana mungkin ada binatang liar ataupun hal-hal lainnya yang tidak terduga yang bisa saja terjadi sehingga Anda perlu teman untuk masuk ke dalam gua Tanjung ringgit. 
 
Di dalam gua terdapat kolam air tawar yang sering dijadikan tempat mandi bagi wisatawan tapi anda tetap membutuhkan pendamping untuk mandi di kolam tersebut. 
 
Setiap kali anda datang Jangan lupa untuk membawa kantong sampah Sehingga anda tidak membuang sampah sembarangan. Bagi yang ingin melihat detail gua ini bisa melihat video penelusuran saya
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Komentar Anda

Posting Komentar (0)