Berantas Malware, Win32/Heur dengan ADWCleaner

Yusuf Bimbi
Oleh -
1


Selama dua hari terakhir, anti virus AVG Free di kantor mendeteksi serbuan Virus Win32 di beberapa computer, virus ini lumayan kuat sehingga tidak bisa dibersihkan dan harus dimasukkan ke AVG virus vault.
Lama mencari di google, akhirnya ada beberapa aplikasi yang direkomendasikan salah satunya seperti SpyHunter 4, ditambah testimony dari beberapa review  yang menyatakan aplikasi ini sangat mumpuni mendeteksi berbagai jenis malware, adware dan beberapa varian lainnya.



Setelah mendownload lalu menginstall aplikasi ini. Ternyata memang banyak sekali malware yang terdeteksi, jadi semangat deh. Tetapi seribu kali saying. Setelah pendeteksian 100 persen komplit, ternyata aplikasi ini meminta untuk dibeli agar bisa menghapus malware tersebut.

Kecewa dengan itu, saya langsung uninstall, di tengah proses, ada tawaran dari aplikasi itu, diskon 75 persen sehingga harganya tinggal 10 dolar, tetapi udah gak peduli, langsung tak uninstall.

Lalu mencoba mencari lagi di google, akhirnya ketemu ADW cleaner. Filenya kecil saja, sekitar 1,6 MB. Setelah itu lalu saya install. Pas waktu nginstall dia mendownload file tambahan, sehingga tampaknya harus diinstal sambil konek ke internet.

Setelah selesai install, saya pun langsung scan, ternyata benar ada beberapa item  yang ketemu dibagian registry.  Habis itu langsung saya tekan cleaning. Hasilnya bagus juga ternyata.


Gak perlu bayar-bayar ceritanya. Setelah di cleaning, ADW kemudian minta computer di restart. Habis di restart, ADW kemudian menampilkan notasi berbentuk notepad.

Laporan itu menunjukkan bebearapa item yang telah di download baik berupa item di registry, dan dibrowser.
Buat yang mau ngedownload. Silahkan download aplikasi ini di sini
 

Posting Komentar

1Komentar

Komentar Anda

Posting Komentar