Lelaki itu Harus Tegar

Yusuf Bimbi
Oleh -
0
Lelaki itu Harus Tegar

Ilustrasi
Begitulah berulang selalu.
Lelaki itu melakukan berbagai cara untuk membuat anak dan istrinya tertawa semalaman. Menggiring pikiran mereka berlalu.
Sehingga ketika mereka bangunpun nanti, telah terlupakan penat hidup, ketika mimpi tak selalu nyata.
Seorang lelaki memang harus tegar, bahkan ketika semuanya telah tertidur, dia tetap waspada dan berjaga, siapa tahu ada maling dan penjahat.
Makanya banyak lelaki yang kantung matanya sebesar Jeruk.
Seharian di kantor, kepala, tangan dan kakinya bekerja.
Lelahnya, dari jam 8 sampai jam 5. Hanya demi anak dan istri..

Di hari yang lain

Seorang istri berkata kepada suaminya :
 "Mas, saya pengen kerja, saya capek tiduran aja sampai sore".
Suami menjawab.
"Istriku, bersyukurlah kamu setiap hari bisa liburan, coba seperti saya, bekerja tujuh hari tidak pernah libur, dari pagi sampai sore.
Kamu tidak pernah tahu betapa saya ingin tidur siang walau sebentar.
Mengajukan cuti saja selalu ditolak. Lihatlah kenapa saya kurus kering, ini demi agar kamu bisa bersantai dari pagi sampai sore, agar tidak ikut mencari nafkah, bekerja terlunta-lunta meninggalkan anak yang seharusnya kamu besarkan dengan kasih sayang.." Ujarnya kepada sang Istri...

Posting Komentar

0Komentar

Komentar Anda

Posting Komentar (0)