Gua tanjung ringgit, antara mitos dan misteri

Yusuf Bimbi
Oleh -
0
Misteri gua tanjung ringgit 
Pada suatu hari saya bertamu ke rumah seorang teman di lombok timur dia kemudian menceritakan tentang sebuah gua yang sangat misterius dan penuh mitos di lombok timur. 
 
Gua tersebut tepatnya berada di tanjung ringgit. Seperti yang diceritakan kepadanya (oleh gurunya) bahwa gua tersebut dihuni dan dijaga oleh ular sebesar pohon kelapa. 

Siapa pun yang datang kesana tanpa izin atau berbuat onar akan dililit oleh ular tersebut baik siang atau pada malam hari. 
 
Disamping dijaga oleh ular konon gua tersebut dijaga oleh makhluk gaib. 
Gua tersebut sering dijadikan sebagai tujuan tempat ziarah bagi para pencari ilmu kebatinan yang ingin menyelesaikan ritual nya. 
 



 
Salah satu ritual yang bisa dilakukan di gua tanjung ringgit ialah mandi atau menyelam di kolam air tawar kemudian bermeditasi ataupun bertapa. 
 
Konon pada tataran yang lebih tinggi akan dapat berjumpa dengan penguasa seluruh lautan yang sering datang ke tempat tersebut. 
 
Tidak terkecuali dirinya sendiri pernah pergi bertiga ke dalam gua tersebut dalam rangka melakukan ritual kebatinan. 
 
Berdasarkan penelusuran saya sendiri di YouTube memang saya menemukan beberapa video terkait, yang menyatakan tentang keberadaan makhluk halus di gua Tanjung ringgit. 
 
Dimana Gua tersebut dihuni oleh beberapa Jin kemudian ular sebagai penjaga yang selalu berada di balik kegelapan gua Tanjung ringgit. 
 
Pada akhirnya saya sendiri pun melakukan penelusuran ke gua Tanjung Ringgit pada tanggal 20 Oktober 2021.
 
Penelusuran tersebut dalam rangka mengenal lebih jauh tentang gua Tanjung ringgit sambil mencari barang barang berharga peninggalan penjajah jepang. 
 
Secara pribadi Saya mengakui merasakan bahwa memang ada energi yang cukup kuat berada disekitar gua Tanjung ringgit. 
 
Tetapi pada kesempatan penelusuran tersebut tidak berhasil melihat secara langsung penjaga berupa ular ataupun makhluk halus lainnya seperti yang dialami oleh para penelusur yang lain. 
 
Pada malam harinya sekembali dari gua Tanjung Ringgit berharap akan mendapatkan mimpi yang bisa menjadi petunjuk terkait hal tersebut,  namun lagi-lagi kecewa karena tidak mendapatkan petunjuk apapun. 
 
Di masa lampau konon gua tersebut pernah dijadikan tempat persembunyian Para penjajah Jepang. 
Seorang teman yang lain memperingatkan saya untuk berhati-hati saat pergi ke sana Di mana tidak tertutup kemungkinan adanya ranjau tertanam yang mungkin masih aktif dan tersembunyi. 
 
Saya juga mengingatkan para penelusur yang lain terkait kemungkinan adanya ranjau ataupun bom yang masih aktif tertanam dan tersembunyi di tempat tersebut. 
 
Dan Kembali saya ingatkan jika pergi ke gua  kita harus menggunakan songkok dan jaket yang tebal agar terhindar dari kotoran ataupun bulu halus dari kelelawar. 
 
Disamping itu penting untuk tidak meninggalkan makanan ataupun barang berharga di dekat mulut gua karena banyak monyet-monyet yang bersembunyi disekitar tempat itu yang dapat mencuri benda-benda milik anda. 



Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Komentar Anda

Posting Komentar (0)