Gua embung kali ujung Rensing Raya lombok timur

Yusuf Bimbi
Oleh -
0
Gua Embung kali ujung Rensing Raya Sakra Barat Lombok Timur
 
Gua embung kali ujung merupakan sebuah gua yang terletak di Hulu Bendungan Embung kali ujung rensing Raya Kecamatan Sakra Barat Lombok Timur.
 
Jika ingin pergi ke gua ini bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat tapi jika menggunakan kendaraan maka harus ada tukang parkir yang menjaga kendaraan karena daerah ini merupakan daerah rawan dimana kendaraan sering dicuri oleh maling. 
 
Untuk lebih amannya  bisa juga kendaraan di parkir di Dusun Bimbi atau Dusun Tampih atau Dusun Grepek atau Dusun Repok Bebek sehingga kendaraan aman. 
 
Berdasarkan info yang beredar terbatas di masyarakat, konon gua ini dihuni oleh ular penjaga dan memiliki tembusan ke daerah Lendang Dewe. Tetapi berdasarkan penelusuran kami tidak menemukan tembusan tersebut.
 
Gua ini terletak di tebing sebelah barat hulu embung kali ujung, di mana di atas mulut gua terdapat pohon beringin. Tepatnya kira kira di area lingkaran merah pada gambar di bawah. 
 
Untuk masuk ke dalam gua harus dengan merangkak karena mulut gua cukup kecil, dan muat di dalam sekitar 3-4 orang.
 
Gua ini memiliki beberapa mitos karena itu Anda harus tetap menjaga adat tata krama saat berada di gua ini. 
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Komentar Anda

Posting Komentar (0)