Tips perkuat signal 4G pakai tutup panci

Yusuf Bimbi
Oleh -
2
Tips ini mungkin tidak berlaku kalau di tempat anda memang belum ada signal 4G. Di daerah saya di dusun Muhajirin Desa Sesela Kec. Gunung Sari, saya mendapatkan signal 4G sangat lemah, kira-kira 1-2 strip, ya karena memang berada di luar kota mataram. Dan setelah saya mencoba menempatkan ponsel saya di atas tutup panci, aneh langsung dapat signal 4G sampai 4 strip.

Signal ini kemudian saya jadikan hotspot ke laptop dan ke smartphone yang lain. Ya lumayan kencang lah untuk bermain internet. Apalagi di laptop yang biasanya lambat banget. Anda bisa mencoba trik ini mumpung gratis. Karena saya membaca di internet memang ada alat penguat signal hape tetapi lumayan mahal.


Tidak ada trik-trik tersembunyi, cukup tempatkan hape di atas tutup panci. Sebenarnya tutup panci mungkin bisa memperkuat signal.Zaman  dulu sering saya melihat antena TV menggunakan kombinasi tutup panci. Lagipula antena tv juga menggunakan aluminum, sama seperti tutup panci. 

Yok berbagi cerita, mungkin anda punya trik yang lebih hebat bisa dibagi. Terima kasih. 

Posting Komentar

2Komentar

Komentar Anda

  1. Kalo buat antena televisi .Tutup pancinya d taruh di atas antena AP di ditaruh Deket bosternya masa...??

    BalasHapus
  2. Kalo antenanya horizontal bentuk T, biasanya di taruh di ujung yang pendekan ke pangkal tiang.

    BalasHapus
Posting Komentar