Cara Mengusir kutu putih daun dengan semut rang rang

Yusuf Bimbi
Oleh -
0
Cara Mengusir kutu putih daun dengan semut rang rang. 
Terinspirasi dari tulisan yang saya baca diinternet bahwa semut rang-rang bisa mengurangi populasi kutu putih yang biasa menempel di daun maupun di buah-buahan, saya akhirnya membawa sebuah semut sarang rang-rang yang besar, dan saya tempatkan di pohon Srikaya yang buahnya selalu busuk akibat kutu putih.

Al-hasil setelah 2 bulan semut rang-rangnya berkembang biak dengan cepat dan membuat sarang yang banyak di pohon srikaya saya. Sementara waktu belum ada buah srikaya yang berhasil diamankan karena buah srikayanya memang belum ada. Hem.

Tapi sayang sekali setelah kurang lebih 4-5  bulan, saya perhatikan semut rang-rangnya hilang, eh ternyata pindah ke kebun tetangga sebelah saya yang menanam pohon manggis dan jeruk. Mungkin semutnya males karena daun pohon srikaya pahit.

Akhirnya sekarang kebun tetangga saya penuh dengan semut rang-rang yang tampaknya efektif mengurangi populasi kutu putih di daun jeruk dan manggisnya.

Posting Komentar

0Komentar

Komentar Anda

Posting Komentar (0)