13 Alasan Google Chrome Browser Tercepat dan Terbaik, Nyesel Kalau Gak Pakai

Yusuf Bimbi
Oleh -
0
Google Chrome merupakan browser besutan Google. Ada banyak pertimbangan mengapa harus mempertimbangkan google chrome ketimbang browser lain seperti mozilla, opera, safari , edge dll.

Alasan terkuat adalah google akan menganak emaskan dirinya sendiri dalam melayani dirinya. Dalam hal ini Browser Google Chrome sebagai tangan kanan baik itu untuk browsing, emailing, blogging, penyimpanan online, chatting, sosial media dll.

Coba saja test ketika anda membuka email atau beberapa produk google, pasti langsung disarankan pakai google chrome kan?
Google Chrome

Pengalaman pribadi saya menggunakan komputer jadul, RAM 1024 GB, Prosessor intel Atom, saaat membuka browser lain seperti mozilla, saya harus menunggu lama untuk bisa langsung mengetik di kotak addressnya. Itu berarti strtupnya lebih lamban.

Setelah menggunakan google chrome ternyata saya tidak menunggu-nunggu lagi. Langsung bisa mengetik apa yang saya butuhkan di address box.

Berikut beberapa alasannya:

  1. Google Chrome. Chrome  tidak akan Crash. Semua kebutuhan diasiapkan di masing-masing jendela ataupun tabulasi  sehingga tidak mengganggu kinerja jendela yang lain. Pada browser yang lain baru 4 jendela sudah mulai down, crash, bahkan error.
  2. Sangat Cepat. Masing-masing website dibuka melalui jalurnya masing-masing dengan berbagai multi proses. Bahkan saat sebuah website terlalu berat, maish tetap nyaman untuk membuka web yang lain di jendela yang lain.
  3. Membuat Pencarian dan Pengisian online menjadi mudah. Saat membuka sebuah website, chrome akan mempelajari dan mengingat apa yang ditulis dan diisi. Suatu saat ketika membukanya lagi, maka tidak perlu menulis kembali.
  4. Kontrol terhadap jendela yang lebih baik. Kapanpun diinginkan, membuat sebuah tabulasi menjadi jendela terpisah atau memasukkan kembali sebuah jendela ke kumpulan tabulasi jendela chrome sangat mudah, tinggal geser dan geser saja.
  5. Membuka Pintu browsing. Chrome akan mengingat website paling sering dikunjungi dan memempatkannya pada tab terdepan saat membukanya kembali. 
  6. Multibahasa. Sangat mudah bermain facebook dengan berbagai user dari berbagai negara karena google chrome akan langsung menterjemahkannya dengan bahasa default yang sudah dipeilih dan disetting. Tidak seperti browser lain yang harus pakai add on, plugin dll.
  7. Stabil. Dengan berbagai teknologi yang dimiliki, membuatnya stabil dan berdiri kokoh. Selalu rutin update apabila ada bug. Bayangkan bila browser jadul error dan terus error selama sebulan dan tidak langsung diperbaiki. Pasti menjengkelkan. Saat  chrome error, google tidak tinggal diam, mereka mempelajari apa penyebabnya, kemudian  menangani secara cepat dan memberikan updatenya kepada user.
  8. Keragaman Fungsi. Fungsi kotak cari sangat beragam, mulai dari menulis alamat website, langsung sebagai kotak cari dan lain sebagainya. Browser tidak akan bingung dengan apa yang diketik pengguna.
  9. Kemanan yang lebih terjamin. Chrome dibuat untuk tidak bisa menulis ke komputer sehingga dari browser virus, aplikasi jahat, malware tidak akan bisa menginstall dirinya sendiri. Begitu juga aplikasi komputer tidak bisa menginjek ke dalam browser sehingga sangat aman untuk segala transaksi.
  10. Flash yang terintegrasi. Jadi tidak perlu lagi menginstall Flash Player yang sangat menjengkelkan saat diinstall lewat browser lain, bagaimana tidak, flash dibundel dengan aplikasi berat sperti anti virus yang oleh user biasa kurang difahami dalam proses pemilihan dan instalasinya sehingga terjebak di sebuah kemacetan yang bikin pusing.
  11. Google sebuah perusahaan besar paling serius dalam bisnisnya sehingga patut dihargai kinerja dan usahanya. Tidak seperti beberapa perusahaaan kecil dan nakal yang cuma mejeng nama dan pamer dengan keangkuhannya dimana berdiri dengan kaki rapuh.
  12. Sangat minimalis. Lihat saja BTN dengan model minimalis pasti lebih baik dengan rumah gede biasa. Begitu juga chrome didesain sangat minimalis.
  13. Didukung plugin paling banyak. Saat saat bingung dengan aplikasi tambahan untuk sebuah pekerjaan. Google chrome akan membantu dengan ribuan plugin pendukung. Saking banyaknya plugin, google chrome terlihat sebagai komputer yang sebenarnya daripada OS bawaan yang fiturnya cuma beberapa aplikasi.
  14. Saking banyaknya fitur tidak kuat lagi diketik. Google chrome salut buatmu.


http://www.pcworld.com/article/150585/google_chrome.html
http://www.satublog.us/google-chrome-browser.html
http://ibelogi.blogspot.co.id/2010/09/alasan-memilih-google-chrome.html

Posting Komentar

0Komentar

Komentar Anda

Posting Komentar (0)