5 Kegiatan Berbahaya Terkait Smartphone / Ponsel

Yusuf Bimbi
Oleh -
0
Bagi banyak orang, smartphone jauh seperti otak kedua . Hal ini memungkinkan anda terbantu dalam berbagai pekerjaan anda maupun untuk membantu melacak informasi tentang dunia di sekitar Anda . Sementara ponsel adalah alat yang sangat berguna, kita sering masuk ke kebiasaan penggunaan yang benar-benar membuatnya kurang berguna dan kurang membantu.

Di bawah sini adalah lima kegiatan berbahaya dan pola pikir yang harus Anda hindari .

1. Jangan Menjadi Over ketergantungan dengan Ponsel Anda

Banyak orang yang benar-benar bergantung pada smartphonenya sementara ia sendiri pribadi yang pintar dan ketergantungan akan membuatnya menjadi bodoh. Hal terburuk adalah menempatkan semua data penting di smartphone. Seperti contoh tidak pernah membackup file-file penting seperti foto, video, daftar kontak dan lain sebgainya.

Anda harus mengantisifasi jika suatu saat terjadi hal-hal fatal berkenaan dengan smartphone anda. Ingat smartphone hanya sebuah benda kecil yang tidak bisa anda jaga seperti anda menjaga diri anda.

Contohnya, Smartphone jatuh ke dalam air, bahkan air laut saat anda tamasya, smartphone anda hilang atau terjadi bendana alam yang menyebabkan banjir, gempa, kebakaran, badai, puting beliung,  longsor dan lain-lain.

2. Jangan Menolak untuk Membayar Aplikasi  Berguna

Pengguna iOS dan Android sering menjadi korban aplikasi gratis yang sebenarnya tidak membantu anda secara sepenuhnya seperti aplikasi berbayar. Karena ada banyak aplikasi gratis yang sangat membantu dan berharga , banyak orang menolak untuk membayar bahkan satu rupiahpun untuk aplikasi yang benar-benar berguna .

Yang benar adalah, smartphone telah digembar-gemborkan dunia mobile di mana harga aplikasi telah turun secara signifikan, dan dalam skema besar, ada beberapa aplikasi yang layak mendapatkan penghargaan dengan 10 ribu rupiah.
Termasuk perangkat lunak perlindungan ponsel. Jika Anda menolak untuk membayar bahkan hanya untuk Rp. 10.000,-, mungkin anda kehilangan beberapa teknologi yang benar-benar berharga yang benar-benar dapat menambah kenyamanan hidup Anda .

3. Jangan Periksa Setiap Pemberitahuan

Smartphone memiliki potensi untuk menjadi gangguan menjengkelkan dan sangat mengganggu. Smartphone dilengkapi dengan software notifikasi yang memberitahu Anda ketika Anda memiliki janji yang akan datang, ketika Anda menerima email, ketika seseorang berkomentar tentang status Facebook Anda dan banyak acara lainnya.

Banyak dari kita dikondisikan untuk menarik keluar ponsel untuk setiap notifikasi untuk melihat apa yang terjadi. Ini tidak hanya mengganggu untuk diri kita sendiri dan orang lain di sekitar kita, tetapi juga mengganggu interaksi kita dengan dunia non -virtual. Atur ponsel agar diam dan belajar untuk memeriksa hanya sesekali .

4. Jangan Gunakan IT Sementara Mengemudi

Telah ada banyak di media akhir-akhir ini tentang betapa berbahayanya memegang smartphone untuk SMS dan panggilan saat mengemudi. Statistik menunjukkan bahwa aktivitas ceroboh ini benar-benar dapat menjadi lebih berbahaya daripada mengemudi dalam keadaan mabuk.

Karena itu, lupakan phonsel anda saat mengemudi dan fokus pada jalan. Ataupun jika anda sangat penasaran, maka minggirkan kendaraan dan berhenti.

5. Jangan Gagal Monitor Pengaturan Privasi Anda

Smartphone adalah repositori untuk informasi pribadi , menyimpan banyak data pribadi Anda. Hal ini menciptakan risiko keamanan yang besar karena jika seorang pencuri yang mencuri ponsel Anda, mereka berpotensi akan memiliki akses ke semua data itu. Selain pencurian sederhana, beberapa aplikasi sebenarnya dirancang untuk melacak sedikit informasi lebih dari yang anda tahu dan membuat anda tak nyaman berbagi.

Anda perlu mengamankan smartphone Anda dengan password dan memungkinkan menghapus data anda dari jarak jauh dengan kendali aplikasi pengaman smartphone. Jika anda benar-benar berpisah dari ponsel anda, maka anda bisa menghapus dan menghancurkan seluruh data-data anda.

Posting Komentar

0Komentar

Komentar Anda

Posting Komentar (0)